Posko Mudik Dipindah ke Seberang Jalan

Rep: c70/ Red: Joko Sadewo

Jumat 01 Aug 2014 19:37 WIB

Posko mudik Foto: Republika/Nunu Posko mudik

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan arus balik untuk para pemudik, salah satunya dengan memindahkan beberapa pos-pos yang ada di jalur mudik ke seberang jalan.

"Misal di tol yang tadinya di KM 39 pindah ke KM 33. Sementara itu, arus balik sudah mulai namun jika dibandingkan keberangkatan, hanya sekitar 10 - 15 persen yang sudah kembali," kata Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Restu Mulya Budiyanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/8).

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan pemantauan di sejumlah terminal-terminal seperti Kampung Rambutan dan lain-lain dan memang sudah ada kepadatan dari pemudik yang kembali. "Kemarin, di Kampung Rambutan sudah mencapai 600 bus sehari. Kemudian di Rawa Mangun ada sekitar 200 bus. Artinya memang mereka (pemudik) mulai kembali di hari ketiga setelah hari H lebaran," tutur Restu.

Jumlah anggota kepolisian yang diturunkan masih sama yaitu 7.200an personil. Hanya saja, personil yang awalnya berada di jalur mudik, akan digeser ke arah sebaliknya. Sedangkan untuk anggota yang bertugas di dalam kota, masih tetap.

"Untuk yang di kota masih, karena untuk yang ke TMII diperkirakan masih dan kepadatan di beberapa lokasi wisata saya perkirakan Sabtu ramai, termasuk ke arah puncak," tambah Restu.

Terpopuler