Senin 11 Aug 2014 16:18 WIB

Perahu Terbalik di Danau Sentani, Empat Tewas

Red: Julkifli Marbun
Kapal Tenggelam (ilustrasi)
Foto: Antara
Kapal Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Empat orang tewas akibat tenggelam saat perahu motor yang ditumpanginya terbalik di kawasan danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/8) sekitar pukul 16.00 WIT.

Data yang dihimpun Antara di Jayapura, Senin mengungkapkan, perahu yang diduga ditumpangi sekitar 27 orang itu mengalami kecelakaan saat melintas di kampung Kwadeware, Distrik Waibu.

Dari 27 orang 23 orang di antaranya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan empat lainnya ditemukan tewas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pudjo ketika dihubungi Antara membenarkan terjadinya insiden tersebut seraya mengatakan, para korban perahu terbalik itu sebelumnya mengikuti kegiatan ibadah yang dilaksanakan di Gereja GIDI kampung Kwadeware Distrik Waibu yang dihadiri jemaat dari Pos 7, Stakin, pasar lama Sentani.

Setelah ibadah selesai yakni sekitar pukul 16.00 wit, mereka berdesakan naik ke perahu yang dikemudikan ( motoris ) Jimmi Marweri warga kamp Kwadeware.

Pihak panitia, kata Kombes Pudjo, sudah mengingatkan jemaat agar penumpang jangan berlebihan karena dapat mengakibatkan kecelakaan namun permintaan itu tidak dihiraukan hingga terjadilah insiden tersebut.

Saat ini jenazah keempat korban sudah ditemukan, kata Kombes Pudjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement