Selasa 12 Aug 2014 14:00 WIB

Perahu Tenggelam di Sentani, Empat tewas

Red:

JAKARTA — Sebuah perahu berpendorong mesin tenggelam di Danau Sentani, Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Ahad (10/8). Pencarian yang dilakukan hingga Senin (11/8) menyimpulkan setidaknya empat tewas akibat kcelakaan tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Sulistyo Pudjo, menuturkan, perahu diperkirakan tenggelam pada Ahad sore sekira pukul 16.00 WIT. Saat itu, perahu dinaiki 27 penumpang. "27 orang tersebut seluruhnya masyarakat pegunungan," kata Pudjo, Senin.

Pudjo mengatakan, peristiwa berawal dari dilakukannya kegiatan ibadah bertempat di Gereja GIDI Kampung Kwadeware Distrik Waibu. Ibadah selesai sekitar pukul 16.00 WIT dan para jemaat yang datang dari luar kampung langsung berdesak-desakkan naik ke perahu yang dikemudikan oleh Jimmi Marweri warga Kampung Kwadeware.

"Panitia sudah mengingatkan jemaat agar jangan terlalu penuh muatan karena perahu bisa tenggelam. Kalau tenggelam, tidak bisa berenang. Namun, arahan panitia tidak dihiraukan oleh jemaat," ujar Pudjo.

Kemudian pengemudi membawa perahu menuju arah Dermaga Toware. Namun, ketika berada di tengah perjalanan, perahu langsung tenggelam disebabkan kelebihan muatan.  rep:wahyu syahputra ed: fitriyan zamzami

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement