Selasa 12 Aug 2014 19:00 WIB

5 Selebriti Dunia Berpenyakit Sama dengan Robin Williams (2)

Rep: c92/ Red: Mansyur Faqih
Jim Carrey
Foto: ap
Jim Carrey

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Beberapa situs menyebutkan kalau Robin Williams telah lama menderita gangguan bipolar. Bipolar adalah gangguan mental yang ditandai perubahan suasana hati yang ekstrem. 

Penderita bipolar bisa sangat bahagia kemudian berbalik 180 derajat dalam jarak hanya beberapa jam. Seperti yang terlihat dalam tragedi kematian Williams, gangguan bipolar dapat menghancurkan kehidupan dan keluarga seseorang. 

Laman www.commdiginews.com melaporkan, Institut Kesehatan Mental Nasional AS menyatakan, 5,7 orang AS menderita bipolar. Banyak orang terkenal juga diyakini menderita gangguan mental jenis ini. 

Berikut adalah beberapa orang terkenal dengan gangguan bipolar.

2. Jim Carrey

Setelah berpisah dengan Jenny McCarthy pada 2010, Carry menulis di akun twitternya dengan panik hingga pukul 04.00 pagi. Carrey membuat lelucon selama wawancara dengan Oprah Winfrey bahwa ia hanya bertindak seperti ini ketika ia berada dalam gangguan bipolarnya. 

Carrey mengatakan dalam wawancaranya dengan sebuah suratkabar, depresi yang ia alami adalah motivator komedi yang ia buat hingga saat ini. 

Ia mengatasi depresinya dengan mengonsumsi Prozac selama beberapa waktu. Namun kini ia mengklaim telah beralih pada iman untuk menghadapi semuanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement