Selasa 12 Aug 2014 19:15 WIB

5 Selebriti Dunia Berpenyakit Sama dengan Robin Williams (3)

Rep: c92/ Red: Mansyur Faqih
Catherine Zeta-Jones
Foto: reuters
Catherine Zeta-Jones

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Beberapa situs menyebutkan kalau Robin Williams telah lama menderita gangguan bipolar. Bipolar adalah gangguan mental yang ditandai perubahan suasana hati yang ekstrem. 

Penderita bipolar bisa sangat bahagia kemudian berbalik 180 derajat dalam jarak hanya beberapa jam. Seperti yang terlihat dalam tragedi kematian Williams, gangguan bipolar dapat menghancurkan kehidupan dan keluarga seseorang. 

Laman www.commdiginews.com melaporkan, Institut Kesehatan Mental Nasional AS menyatakan, 5,7 orang AS menderita bipolar. Banyak orang terkenal juga diyakini menderita gangguan mental jenis ini. 

Berikut adalah beberapa orang terkenal dengan gangguan bipolar.

3. Catherine Zeta-Jones

Zeta-Jones telah secara terbuka dan jujur mengatakan kepada masyarakat bahwa ia mengidap gangguan bipolar. Ia telah menderita gangguan mental ini selama bertahun-tahun. 

Namun ia baru mengatakan ke publik setelah suaminya didiagnosis penyakit kanker. Diagnosis kanker ini memicu episode bipolar pada dirinya. 

Karena itu, ia secara sukarela memeriksakan diri ke pusat pengobatan. Dia menderita gangguan bipolar II, sebuah varian bipolar di mana perubahan suasana hati yang terjadi tidak separah pada varian lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement