Home > >
Lomba Panjat Pinang Semarakkan HUT RI di Ragunan
Ahad , 17 Aug 2014, 11:50 WIB

Panjat Pinang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam grup berpartisipasi dalam lomba panjat pinang yang diselenggarakan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Ahad (17/8) siang. Dua pinang yang di puncaknya terdapat berbagai hadiah tersebut mengundang perhatian pengunjung untuk berkumpul dan menonton usaha tiap grup yang masing-masing terdiri dari enam orang laki-laki.

"Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, Ragunan mengadakan lomba tradisional ini. Jadi bagi pengunjung yang tidak sempat di lingkungan rumahnya, bisa di sini," kata Wahyudi Bambang, Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan kepada Republika.

Wahyudi menjelaskan lomba tersebut diselenggarakan gratis bagi para pengunjung yang ingin ikut serta. Peserta yang berasal dari berbagai usia berjuang bersama mendapatkan hadiah-hadiah yang ada di puncak pinang, seperti sepeda lipat, telepon genggam, dispenser, dan lain-lain.

"Ini tahun pertama kami adakan ini. Besok masih ada, tapi buat karyawan. karena besok libur satwa," ujarnya.

Selain acara panjat pinang yang diselenggarakan pengelola Ragunan, Wahyudi mengatakan para pengunjung juga bebas untuk mengadakan acara 17 Agustus di Ragunan, seperti lomba makan kerupuk dan lain-lain.

"Hari ini banyak juga yang bikin acara 17-an di sini, rombongan-rombongan. Di sini kan lahannya luas, jadi setiap tahun selalu banyak yang seperti itu," kata Wahyudi.

Berdasarkan pantauan Republika, para pengunjung terlihat ramai memenuhi Ragunan. Wahyudi mengatakan, jumlah pengunjung memang meningkat hari ini.

"Per pukul 10.48, baru setengah hari udah 20 ribuan. Hari minggu biasanya 20-30 ribu itu sampe tutup jam 4 sore. Ada dampak dari 17an juga," ujarnya.

Dekorasi bertema kemerdekaan seperti umbul-umbul, banner, balon warna-warni semakin menyemarakkan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia di Ragunan. 

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : c82
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar