Home > >
Harus berjaga, Satpol PP berlomba di Kolong Flyover
Ahad , 17 Aug 2014, 11:53 WIB

Satpol PP (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PULOGADUNG - Harus tetep bertugas pada hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 69, puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Timur menggelar  lomba untuk menyemarakan hari kemerdekaan di kolong Flyover Klender, Pulogadung, Jakarta Timur, Ahad (17/8).

Kepala SatPol PP Syahdonan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk menghormati kebesaran HUT RI ke 69. "Dalam rangka HUT RI ini, disatu sisi kita dituntut untuk melakukan penjagaan di Kolog Flyover Klender, makanya kita sekalian adakan kegiatan disini," katanya.

Lomba yang diadakan antara lain adalah lomba tarik tambang, balap karung, catur dan tenis meja. "Semua lomba ini adalah lomba yang merujuk ke sportiftas, makanya kita memilih lomba tersebut," ungkapnya.

Kegiatan ini juga tak hanya diikuti oleh petugas satpol PP, masyarakat sekitar juga turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba tersebut. "Masyarakat juga menyambut baik acara ini, mulai dari pedagang, tokoh-tokoh masyarakat dan juga aparatur desa dan kecamatan berpartisipasi semua," ungkapnya.

Momen kemerdekaan ini juga, lanjut Syahdonan dianggap membantu Pemkot Jaktim dalam mensosialisasikan Kolong Flyover Klender yang akan menjadi   taman Interakif dan Taman Laik Anak.

"Masyarakat dan pedagang semua berbaur dengan aparat, ini bagus untuk sosialisasi kolong flyover yang memang akan dibuat tempat olahraga nantinya," kata Syahdonan di Kolong Flyover Klender, Jakarta Timur.

Salah satu pedagang, Rusdianto mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh satpol PP tersebut. "Ya bagus mas, saya seneng liatnya, ramai, kalau biasanya kan ya, petugasnya cuma jaga biasa aja, sekarang pada lomba," katanya.

"Kalau dulu kan kumuh banyak pedagang terus sumpek dan sempit, kalo sekarang udah rapi, ya seneng aja kalo tertata kaya gini," kata Rusdi.

Selain itu, Rusdi juga merasa tak ada jarak dengan petugas yang biasanya menertibkan para pedagang liar tersebut. "Ya mumpung ada momen 17 agustusan," ungkapnya. 

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : c81
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar