Selasa 19 Aug 2014 14:46 WIB

Ini Dia Model Termahal di Dunia Versi Forbes

Rep: C83/ Red: Citra Listya Rini
Gisele Bundchen
Gisele Bundchen

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Majalah Forbes menobatkan model Brasil Gisele Bundchen sebagai model dengan penghasilan tertinggi di dunia. Dalam satu tahun terakhir, Bundchen memperoleh keuntungan sebesar 47 juta dolar AS.

Selain sebagai model, pendapatan tersebut juga diperoleh dari bisnis yang ia jalani. Model berusia 34 tahun ini berhasil mengalahkan pesaing terdekatnya Model asal Belanda Victoria Doutzen Kroes dengan pendapatan sebesar delapan juta dolar AS.

Bundchen memiliki kontrak dengan peritel busana H&M, rumah mode Chanel dan desainer Carolina Herrera. Selain itu, ia juga menjadi model untuk desain pakaian dan sandal.

Ibu dua anak ini, telah menjadi model sejak tahun 2001. Ia telah menerima pendapatan sebagai model sebesar 386 juta dolar AS.

Forbes menghitung pendapatan para model dari Juni 2013 sampai Juni 2014. Penghasilan dihitung dari bayaran sebagai model serta jumlah iklan kosmetik dan beberapa penawaran iklan lainnya.

Model Inggris Kate Moss juga berada dalam daftar 21 model dengan bayaran tertinggi. Pendatang baru yang masuk ke dalam daftar 21 model dengan bayaran tertinggi yaitu model Inggris Cara Delevingne dan Amerika Karlie Kloss dengan total pendapatan 142 juta dolar AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement