Kamis 21 Aug 2014 17:44 WIB

Google Street View Kini Hadir di Jakarta

Red: Nidia Zuraya
Layanan Google Street View di Kota Paris, Prancis
Layanan Google Street View di Kota Paris, Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Street View, layanan pemetaan jalan yang menyediakan pemandangan virtual 360 derajat kini sudah dapat diakses untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya jalanan, proyek yang telah dimulai sejak 2012 tersebut juga menyediakan akses foto panorama suatu lokasi dan tempat-tempat umum.

Dengan Google Street View pengguna dapat 'berjalan-jalan' secara virtual. Tidak hanya wilayah perkotaan atau tempat-tempat wisata, bahkan Anda dapat melihat suasana rumah Anda ataupun 'mengunjungi' rumah sanak famili melalui Street View.

Gambar-gambar dalam Google Street diambil melalui mobil Google maps Street View berwarna putih dengan stiker berwarna hijau yang diatasnya dilengkapi kamera berbentuk bola yang dapat berputar 360 derajat.

Pengguna dapat menjelajahinya Google Street View melalui situs internet https://maps.google.com/ dengan mengarahkan tombol panah di layar. Foto pemandangan dapat dilihat dari berbagai arah dan sudut, serta dapat dilihat dalam berbagai ukuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement