Selasa 26 Aug 2014 13:30 WIB

Timnas U-19 B Gantikan Tugas Evan Dimas Dkk di Vietnam

Red:

JAKARTA -- Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri urung mengikutsertakan anak-anak asuhnya berpartisipasi di turnamen AFF U-19 Preparatory 2014 di Vietnam. Turnamen ini digelar sebagai ajang persiapan tim Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang.

Sebagai gantinya, PSSI mengutus timnas U-19 B yang akan berangkat ke turnamen persiapan yang bakal digelar pada 5-13 September. Timnas U-19 B baru saja dibentuk dan ditangani pelatih Rudi Keltjes yang merupakan pelatih timnas U-21 saat berlaga di turnamen COTIF, Spanyol.

Rudi sudah memanggil 41 pemain dan melakukan seleksi sejak Jumat (22/8) di Sawangan, Depok. Para pemain yang dipanggil kebanyakan pemain yang pernah menjalani seleksi di timnas U-19 besutan Indra.

Kendati begitu, ada juga beberapa sosok yang pernah menjadi pemain andalan Indra Sjafri. Salah satunya adalah Sabeq Fahmi yang merupakan topskorer dan pemain terbaik di ajang HKFA International Youth Invitation 2012 di Hongkong.

Rudi Keltjes mengatakan, hanya akan membawa 25 pemain ke Vietnam. Mantan pelatih PSM Makassar tersebut bakal melakukan pencoretan secara bertahap. "Kriteria pemain ada banyak. Salah satu yang akan menjadi pertimbangan saya adalah jam terbang," kata Rudi. Turnamen di Vietnam ini akan diikuti Vietnam, Myanmar, Thailand, Australia, dan Jepang. Jepang ikut serta dengan status undangan. Pada turnamen ini, timnas U-19 B tergabung di Grup A bersama Myanmar dan Thailand.

Indra sebelumnya memang mempertimbangkan keikutsertaan timnas U-19 di Vietnam. Indra khawatir, turnamen ini justru malah merugikan karena jaraknya yang terlalu dekat dengan putaran final Piala Asia U-19. Indra pun akhirnya memilih untuk melakukan pemusatan latihan dengan format single match yang rencananya digelar di Eropa. rep:satria kartika yudha ed: israr itah

***

Daftar 41 Pemain Seleksi Timnas U-19 B

Kiper: Dikri Yusron, Rangga Pratama, Imam Hanafi, Fadhil Trisila, Romi,

Bek: Eriyanto, Deppi, Muhammad Nur Tupong, Riyan Ardiyansyah, Muhamad Junda Irawan, Heri Setiawan, Edo Pratama, Rudolof Yanto Basna, Faisal Nur Abidin, Heru Iswanda, Dwi Susanto, Carly Karonika, Retiana M Shandy, Ary Ahmad.

Tengah: Firman, Rizky Alam, Jeni Jatnika, Ahmad Rajendra Faturusi, Alqomar Tehupelasury, Makarius F Suruan, Zulfikar Lubis, Untung Wibowo, Dio Permana, Vicky Melano, Djali Ibrahim, Fiwi Dwipan, Tedi, Sabeq Fahmi Fachrezy, Fahmi Al Ayyubi, Faria Rofanda.

Depan: Martinus Novianto, Gilang Isya Rosa, Indra Kelana Nasution, Adi Nugroho, Febri Haryadi, Angga Febriyanto,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement