Sabtu 30 Aug 2014 19:15 WIB

Wali Kota Jayapura Sambut Kehadiran Dompet Dhuafa

Red: Damanhuri Zuhri
Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano menyambut baik kehadiran Dompet Dhuafa untuk layanan kesehatan cuma-cuma di Papua, khususnya di Jayapura.

"Kami selaku Pemerintah Daerah Kota Jayapura, menyambut baik dan berterima kasih kepada direktur utama Dompet Dhuafa Indonesia yang membuka jaringan ke semua daerah dan sampai ke Jayapura,'' kata Benhur setelah menghadiri peresmian Dompet Dhuafa layanan kesehatan cuma-cuma di Jayapura, Sabtu

Menurut Benhur, kesehatan tidak mengenal batas wilayah dan juga tidak mengenal agama. "Kita semua adalah manusia dan ciptaan Tuhan yang sama dan sama di hadapan Tuhan dan sama di hadapan layanan," kata Benhur.

Benhur mengatakan, kehadiran Dompet Dhuafa sangat membantu Pemerintah Kota Jayapura, masyarakat di Jayapura terlayani di bidang kesehatan. Dompet Dhuafa juga dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setempat.

"Target saya sama dengan apa yang dikembangkan oleh Dompet Dhuafa. Saya minta kepada semua pengusaha umat Islam di Kota Jayapura agar memberikan sedikit berkat yang diperoleh untuk mendukung Dompet Dhuafa di Jayapura," ujarnya.

Melalui bantuan yang disalurkan, kata Benhur, Dompet Dhuafa akan berkembang terus. "Tidak hanya di Kota Jayapura saja tapi juga bisa tersebar sampai ke daerah pedalaman Papua untuk melayani kesehatan masyarakat di sana," ujarnya.

Masyarakat yang sehat bisa melakukan segala pembangunan dan juga meningkatkan angka harapan hidup manusia. "Ini yang kita harapkan di tanah Papua umumnya dan khususnya di Kota Jayapura," ujarnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Jayapura akan terus membantu mendorong Dompet Dhuafa. "Kita akan terus memberikan dukungan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement