Jumat 12 Sep 2014 15:38 WIB

Ahok Ingin Fokus Benahi 'Isi Perut' Jakarta

Red: Citra Listya Rini
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan terus fokus membenahi permasalahan atau 'isi perut' ibu kota hingga akhir masa jabatannya pada 2017.

"Terutama sekali, saya mau fokus membenahi masalah kesehatan. Saya mau perbaiki manajemen dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Jakarta," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (12/9).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, dengan manajemen yang baik, maka seluruh karyawan yang bekerja di RSUD, termasuk para dokternya bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi, sehingga semakin sejahtera.

"Bahkan, saya juga punya rencana untuk merekrut dokter-dokter dari rumah sakit swasta, dengan harapan pelayanannya kepada masyarakat akan semakin baik," ujar Ahok.

Selain kesehatan, Ahok juga mengaku akan fokus terhadap berbagai permasalahan di ibu kota dalam bidang pembangunan infrastruktur, salah satunya dengan meningkatkan kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta.

"Saya mau menugaskan Dinas PU itu untuk membangun jalan-jalan inspeksi di ibu kota, karena keberadaan jalan iitu bisa meminimalisir kemacetan, sekaligus mengurangi banjir," tutur Ahok.

Selain itu, Ahok juga bertekad mempercepat pembangunan enam ruas tol dalam kota. Pun, ia menargetkan pembangunannya akan rampung sebelum penyelenggaraan Asian Games pada 2018 mendatang.

Dalam bidang transportasi, dia ingin berupaya memaksimalkan pengadaan unit-unit armada bus Transjakarta. Dia menilai idealnya, Transjakarta memiliki 1.300 unit bus, sehingga dapat melayani penumpang secara maksimal.

"Saya juga sudah menginstruksikan PT Transjakarta untuk membeli sekitar 850 unit bus dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Bus yang dibeli pun harus berkualitas baik, berstandar internasional dan tidak gampang rusak atau berkarat," ungkap Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement