Home | |
APM Berbagi Pengetahuan Otomotif Bersama Penyandang Difabel
Selasa , 23 Sep 2014, 11:50 WIB
Sejumlah anak-anak difabel

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 bukan hanya miliknya mereka ingin membeli kendaraan. IIMS juga menjadi sarana edukasi bagi penyandang difabel.

Kunjungan dari 68 penyandang cacat dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jakarta ini merupakan bagian dari kegiatan sosial yang digelar selama IIMS 2014. Ditemani para pendamping PPDI berkeliling di seluruh Hall JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mereka juga disambut positif dari para agen pemegang merek (APM) yang mereka kunjungi.

"Kegiatan ini membantu menambah wawasan kami secara luas mengenai dunia otomotif," ujar Ketua DPD PPDI Jakarta Didi Leindert disela kunjungannya ke IIMS.

Lebih dari itu Didi berharap kesempatan ini bisa membuka jalan bagi kerja sama PPDI dengan para APM di Indonesia. Didi ingin keterlibatan APM terhenti di sekedar sambutan di booth, tapi juga ada bantuan yang lebih signifikan.

"Panitia atau APM peserta pameran bisa membantu mereka dengan memberikan santunan berupa kendaraan operasional bagi yayasan penyandang cacat di Indonesia," katanya.

Selain kedatangan penyandang cacat, kegiatan sosial lain yang dilaksanakan di IIMS adalah donor darah. Program dibagi menjadi tiga sesi pada tanggal 23, 25 dan 27 September.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Niken Paramita
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.