Selasa 23 Sep 2014 18:50 WIB

Resto Ini Gratiskan Makan Sopir Taksi

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Makan Gratis Sopir Taksi
Foto: ANtara
Makan Gratis Sopir Taksi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Cara pemasaran restoran seafood satu ini tergolong unik. Memberi bonus makan bagi para sopir taksi di Jabodetabek dan Bali yang mengantarkan konsumen ke restorannya.

“Dengan program ini maka nantinya para supir mengetahui dan hafal alamat D'Cost,” ujar President Director D'Cost, David Marsudi, Selasa (23/9/2014).

Dengan memberikan perhatian pada sopir taksi, ujarnya, diharapkan ada kedekatan antara kedua belah pihak. Program ini dikatakan sebagai yang pertama kalinya karena belum pernah ada perusahaan yang melakukan hal ini.

 "Kalaupun ada biasanya tidak gratis, hanya diskon makan bagi sopir taksi. Kami belum sempat kepikiran untuk mematok kontribusi program ini terhadap pertumbuhan penjualan karena promo ini levelnya lebih ke awareness," tutur David.

Chief Marketing Officer D'Cost Suzywati Alamindro menambahkan, menu yang disajikan bagi para sopir adalah nasi, sup tom yam, dan telur dadar. Minumannya berupa teh manis yang bisa diisi ulang.

Melalui program ini D'Cost tidak ada kompensasi apa-apa karena tidak ada permintaan dari pihaknya untuk menawarkan kepada penumpang. "Kami hanya ingin memberi pengalaman kepada seluruh teman sopir taksi. Minimal, mereka tahu outlet kami dan menceritakan pengalaman mereka," kata Suzy.

Tahun ini, pihaknya akan menambah beberapa outlet. Saat ini jumlahnya mencapai 64 outlet di 24 kota besar di Indonesia termasul dua outlet D'Cost VIP di Abdul Muis dan Bali. Rencananya, hingga akhir tahun ini akan menambah dua outlet di Bekasi dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement