Jumat 26 Sep 2014 07:36 WIB

Suporter The Jak dan Pasopati Diajak Main Film

Rep: MG ROL 27/ Red: Indira Rezkisari
Seorang pria melihat foto pemain Timnas U 19.
Foto: Antara
Seorang pria melihat foto pemain Timnas U 19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film yang mengangkat sepak bola Indonesia akan muncul ke layar lebar tahun ini. Berjudul ‘Garuda 19 Semangat Membatu’, film ini mengangkat kisah perjalanan timnas U-19.

Film ini disutradarai Andi Bachtiar Yusuf, serta diproduseri Avisean Soebli dan Putut Widjarnako. Untuk benar-benar mendapatkan kemeriahan serta semangat sepak bola Tanah Air, suporter dari kesebelasan lokal diajak ikut serta.

Sang sutradara Andibachtiar melibatkan sekitar 500 suporter untuk meramaikan adegan pertandingan. Mereka terdiri dari 300 orang pendukung The Jak dan 150 orang Pasopati (fans Persis Solo).

Sepanjang pengambilan gambar beberapa hal juga menjadi kendala.  “Pengambilan gambar dilaksanakan pada bulan puasa di lokasi seperti Jakarta, Yogyakarta, Pulau Alor, Sulawesi Selatan dan cuaca yang tidak menentu menjadi salah satu kendala saat memproduksi film ini” kata Avisean Soelbli.

Film yang akan dirilis serentak di seluruh bioskop Indonesia  pada 9 Oktober 2014 itu menggandeng beberapa aktor. Diantaranya, Mathias Muchus, Ibnu Jamil, Mandala Shoji, Puadin Redi, Reza Aditya, Verdi Solaiman, Amanda Ayunda,  Gazza Zubizareta, Rendy Ahmad dan Bilqis Utari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement