Senin 29 Sep 2014 16:43 WIB

Sejumlah Pilar Utama Persebaya Dibalut Cedera

Red: Citra Listya Rini
Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan memberikan arahan kepada para pemainnya.
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan memberikan arahan kepada para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  --  Pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan sedikit cemas dengan cederanya sejumlah pilar utama. Sehingga membuat persiapan timnya menghadapi babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) yang dimulai pekan depan kurang maksimal.

Ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Senin (29/9), Rahmad Darmawan mengatakan pemain yang sedang mengalami cedera, antara lain Ricardo Salampessy, M Ilham, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne, dan Greg Nwokolo.

"Dari laporan tim medis, cedera mereka tidak parah dan mudah-mudahan bisa segera pulih. Kami sangat membutuhkan tenaga mereka di babak delapan besar," kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Informasi yang diperoleh wartawan, M Ilham dan pacho mengalami cedera otot, kemudian Greg Nwokolo terkena memar di bagian betis, dan cedera lutut Ricardo Salampessy kembali kambuh.

Akibat cedera tersebut, keempat pemain utama Bajul Ijo itu tidak bisa melahap program latihan yang diberikan Rahmad Darmawan secara maksimal, termasuk saat Persebaya beruji coba dengan Persela Lamongan pada akhir pekan lalu.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, Persebaya akan menjalani laga perdana babak delapan besar ISL dengan menjamu Mitra Kukar pada 6 Oktober di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selanjutnya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan bertandang ke markas Pelita Bandung Raya pada 10 Oktober dan kembali merumput di Surabaya untuk meladeni Persib Bandung pada 13 Oktober.

Saat ini, Persebaya sedang menunggu kembalinya lima pemain yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2014 di Korsel, yakni Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, dan Fandi Eko Utomo.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement