Kamis 02 Oct 2014 19:52 WIB

Wah, Dubes Rusia Terkesan dengan Upacara Pelantikan DPR

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disambut anggota parlemen saat menghadiri pelantikan MPR-DPR-DPD periode 2014-2019 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).  (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disambut anggota parlemen saat menghadiri pelantikan MPR-DPR-DPD periode 2014-2019 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Mikhail Y Galuzin mengaku terkesan dengan upacara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI di Senayan, Rabu (1/10). Dia menganggap dipilihnya anggota dewan termuda dan tertua sebagai pimpinan sidang sementara merupakan hal yang unik.

Ia mengaku sangat menghargai tradisi unik itu. "Itu pilihan yang bagus dan tradisi menghargai itu harus dipertahankan," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Kamis (2/10).

Galuzin mengatakan biasanya di Rusia yang menjadi pimpinan sidang di parlemen adalah anggota yang usianya tertua. Dalam upacara yang ia hadiri itu, ia juga mengatakan acara pelantikan anggota dewan berlangsung tertib dan lancar. Dia sangat menghargainya.

Di sisi lain, dia berharap anggota dewan yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Galuzin juga berharap pemerintah mendatang melanjutkan hubungan baik dengan Rusia, seperti yang telah terjalin di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya merasa positif pemerintah mendatang akan melanjutkan dan mengembangkan hubungan yang baik dengan Rusia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement