Selasa 21 Oct 2014 11:03 WIB

Agar Papua tak Minta Merdeka, Jokowi Harus Rajin Blusukan

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Jokowi saat blusukan di Cengkareng, Jakarta saat Idul Fitri, Kamis (8/8)
Foto: Republika/Ratna Ajeng
Jokowi saat blusukan di Cengkareng, Jakarta saat Idul Fitri, Kamis (8/8)

REPUBLIKA.CO.ID,MANOKWARI--Masyarakat Papua Barat mengharapkan presiden dan wapres RI Joko Widodo-Jusuf Kalla tetap mempertahankan kebiasaan blusukan untuk menjangkau aspirasi mereka.

"Saya harapkan nanti Pak Jokowi jangan sampai meninggalkan kebiasaan suka blusukan dan terjun ke lapangan untuk melihat permasalahan di tengah masyarakat," kata Fatrisus Maga seorang tokoh Pemuda Papua Barat, Selasa (21/10).

Dia mengatakan, kebiasaan blusukan Jokowi yang membuat masyarakat Indonesia mempercayakan Jokowi dan Jusuf Kalla memimpin bangsa Indonesia.

"Kebiasaan blusukan Jokowi sangat efektif untuk pembangunan bangsa saat ini karena terkadang kebijakan kepala negara untuk kesejahteraan masyarakat salah diterjemakan di daerah apalagi di Papua dan Papua Barat," katanya.

Ia berharap Jokowi dan Jusuf Kalla tidak bosan blusukan di Papua dan Papua Barat agar kebijakannya  tepat sasaran. Sehingga masyarakat di tanah Papua tidak minta merdeka atau memisahkan diri dari negara.

"Masyarakat Papua Barat yakin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mempunyai komitmen yang tinggi untuk membangun tanah Papua lebih maju ke depan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement