Sabtu 25 Oct 2014 19:45 WIB

Belakang Rapuh, City Tertinggal atas West Ham

Red: Joko Sadewo
Vincent Kompany
Foto: Reuters/Phil Noble
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City bermain buruk saat bertandang ke Upton Park, yang menjadi markas West Ham. Pertahanan yang buruk membuat tim kota Manchester ini tertinggal sementara 0-1 atas West Ham dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Di awal laga, City sebenarnya berusaha tampil menekan dengan melakukan lebih banyak penguasaan bola. Sementara West Ham mencoba membuat solid pertahanan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Tekanan City memaksa pertahanan West Ham bermain keras, dengan melakukan tekel-tekel keras terhadap Aguero maupun Navas. Salah satunya berbuah kartu kuning untuk Morgan Amalfitano di menit ke 7.

Sekalipun banyak melakukan tekanan, justru gol lahir buat West Ham. Berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan West Ham, Valencia yang menrima umapn terobosan dari tengah lapangan langsung menusuk dari sisi kiri pertahanan Manchester City.

Melewati adangan Kompany, Valencia melepas umpan mendatar ke depan gawang City. Zabaleta mencoba menghalau bola namun posisinya sudah salah. Sehingga dengan mudah Amalfitano melesakkan bola ke gawang Hart di menit 21.

Tertinggal satu gol, City mencoba bangkit menekan. Sebuah peluang diciptakan Dzeko di menit 25. Sayang tendangannya masih melayang di sisi kiri gawang West Ham.

Pertahanan City terlihat kurang solid. Beberapakali mereka salah dan kalah berduel dengan para pemain West Ham.  Hingga 45 menit pertama berakhir City masih belum bisa membalas gol yang dibuat Amalfitano.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement