Sabtu 25 Oct 2014 20:26 WIB

Dalam Dua Menit Dua Gol Tercipta, 2-1 City Masih Tertinggal

Red: Joko Sadewo
David Silva
Foto: AP/Jon Super
David Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pertandingan Liga Primer Inggris yang mempertemukan West Ham dengan Manchester City berlangsung sengit. Dalam waktu dua menit tercipta dua gol tambahan.

West Ham menambah lagi keunggulannya atas Manchester City menjadi 2-0 berkat gol Sakho di menit ke 75. Sundulan keras Sakho mampu ditepis Joe Hart, namun bola sudah dalam posisi melewati garis gawang.

Kurang dari semenit setelah itu, Manchester City langsung membalas lewat gol Silva. Pemain asal Spanyol ini membuat gerakan indah untuk mengecoh lima pemain West Ham sebelum melepas tendangan melengkung yang menaklukkan Adrian. Skor sementara 2-1 masih untuk keunggulan West Ham.

Memasuki babak kedua,Manchester City mencoba tampil lebih menekan pertahanan West Ham. Silva maupun Yaya Toure terus berupaya menusuk pertahanan West Ham untuk bisa memberi umpan kepada Dzeko maupun Aguero. Namun upaya tersebut sering patah oleh permainan cantik yang lini tengah West Ham yang dikomandoi mantan pemain Arsenal Alex Song.

Justru West Ham yang kembali mengancam gawang Hart melalui Downing di menit ke 54.  Sayangnya tendangannya memanfaatkan bola liar hasil sepakan Valencia masih sedikit melebar dari gawang Hart.

Manuel Pellegrini mencoba melakukan perombakan di menit ke 59 dengan mengganti Dzeko dengan Stevan Jovetic. Perubahan ini cukup membuahkan hasil. Semenit etelah pergantian City langsung mendapat peluang gol.

Aguero berhasil lolos dari adangan pemain belakang West Ham untuk menyambut umpan Silva. Namun kiper West Ham Adrian masih mampu mengadang tendangan Aguero dengan kakinya.

Peluang gol kembali terciptalewat tendangan keras Aguero memanfaatkan umpan mendatar dari sayap kanan West Ham. Bola meluncur deras tapi terselamatkan oleh tiang gawang. Bola muntah kembali disambut dengan tendangan keras Toure, namun lagi-lagi Adrian menjadi juru selamat. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement