Jumat 31 Oct 2014 11:21 WIB

Jembatan Penghubung di TIM Ambruk, Empat Orang Tewas

Rep: c07/ Red: Esthi Maharani
jembatan penghubung (ilustrasi)
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
jembatan penghubung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG - MENTENG - Jembatan penghubung Gedung Arsip dan Perpustakaan DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini Raya, Jakarta Pusat ambruk. Akibatnya, empat orang tewas dalam kejadian tersebut. Tak hanya itu, lima orang lainnya mengalami luka berat dan segera dilarikan ke RS PGI Cikini.

Salah satu pekerja bangunan, Sugro (35) mengatakan ambruknya jembatan penghubung terjadi sekitar pukul 06.00. Penyebabnya kemungkinan belum belum kuatnya kerangka bangunan.

"Tadi malam baru dicor, mungkin masih belum kuat menyangga," jelas Sugro di Kawasan TIM , Jumat (31/10).

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Sudarno menyebut empat korban bernama Nur Ucup, Arden, Harno, dan Budi. Sedangkan lima orang yang dilarikan ke RS yakni Wanto, Bayu, Imam, Harto, dan Agung.

Sudarno menuturkan petugas Sudin Damkar dan kepolisian berupaya mengevakuasi bangunan jembatan yang ambruk itu karena khawatir masih ada korban yang tertimpa.

Sementara itu, Wakil Kepala Polsek Metro Menteng Komisaris Polisi M Nababan menambahkan petugas baru mengevakuasi dua korban tewas yang langsung dibawa ke RSCM untuk visum dan otopsi. Sedangkan dua orang lainnya masih tertimbun bangunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement