Ahad 02 Nov 2014 20:04 WIB

21 SMA Muhammadiyah Ikuti Lomba Kreativitas di UAD

Rep: Yulianingsih/ Red: Joko Sadewo
Kampus Universitas Ahmad Dahlan
Foto: .
Kampus Universitas Ahmad Dahlan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 12 sekolah Muhamamdiyah di DIY mengikuti ajang kreatifitas di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Ahad (2/11). Ajang kreatifitas tersebut merupakan rangkaian peringatan Milad ke 54 UAD di 2014 ini.

Ajang kreatifitas ini menampilkan beberapa event lomba antar pelajar, antara lain pidato bahasa inggris, cerdas cermat agama, pidato bahasa arab dan nasyid.

Humas Milad UAD, Farida mengatakan, antusias sekolah Muhammadiyah menghikuti ajang tersebut cukup tinggi. Hal ini terbukti dari sekolah yang mengirimkan dua timnya sekaligus. "Melihat hal ini, ke depan ajang ini akan kita gelar bukan hanya untuk sekolah Muhammadiyah tetapi juga sekolah umum," ujarnya.

Hasil lomba sendiri menurutnya, dimenangkan SMA Muhammadiyah I untuk ajang cerdas cermat agama, juara MA Mualimat Yogyakarta, dan juara 3 MA Mualimin Muhammadiyah Yogya. Lomba pidato Bahasa Arab, juara I, SMA Muhammadiyah Boarding Sschool (MBS), juara 2 MA mualimat Muhammadiyah dan juara 3 SMA MBS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement