Rabu 05 Nov 2014 05:29 WIB

Temui JK, Menlu UEA Bakal Perluas Kerja Sama

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mansyur Faqih
Jusuf Kalla.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan menyatakan akan memperluas kerja sama dengan Indonesia. 

"Kita menjelajahi kemungkinan memperlebar hubungan kami, terutama di bidang perdagangan, investasi," katanya setelah menemui Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (4/11). 

Ia menyatakan akan  membentuk komisi gabungan dan menanamkan investasinya di Indonesia. Seperti di bidang perbankan, turisme, infrastruktur, energi, makanan, dan pertanian. 

"Ini semua adalah bidang yang bisa sangat menarik tapi kita harus memastikan kita punya struktur hukum yang menghubungkan kedua negara kita," katanya. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُنَا بَيِّنٰتٍ تَعْرِفُ فِيْ وُجُوْهِ الَّذِيْنَ كَفَرُوا الْمُنْكَرَۗ يَكَادُوْنَ يَسْطُوْنَ بِالَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ عَلَيْهِمْ اٰيٰتِنَاۗ قُلْ اَفَاُنَبِّئُكُمْ بِشَرٍّ مِّنْ ذٰلِكُمْۗ اَلنَّارُۗ وَعَدَهَا اللّٰهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْاۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ ࣖ
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya engkau akan melihat (tanda-tanda) keingkaran pada wajah orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Apakah akan aku kabarkan kepada-mu (mengenai sesuatu) yang lebih buruk dari itu, (yaitu) neraka?” Allah telah mengancamkannya (neraka) kepada orang-orang kafir. Dan (neraka itu) seburuk-buruk tempat kembali.

(QS. Al-Hajj ayat 72)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement