Rabu 05 Nov 2014 10:19 WIB

Bermimpi Kuliah di Prancis? Kunjungi Pameran Ini

Rep: c 54/ Red: Indah Wulandari
Menara Effiel, Paris, Prancis.
Foto: Reuters
Menara Effiel, Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Pameran Pendidikan Tinggi Eropa, European Higher Education Fair (EHEF) kembali diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia.

Pameran tersebut diselenggarakan di Jakarta (8-9 November), Surabaya (11 November) dan Makassar (13 November).

“Sebanyak 26 perwakilan institusi pendidikan tinggi Prancis dari berbagai jurusan dan program studi dijadwalkan hadir,” terang Koordinator Kantor Campus France di Indonesia Anton Hilman, Rabu (5/11).

Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Campus France Indonesia menjadi promotor dalam acara tersebut dengan menggandeng DAAD, Nuffic Neso, Uni-Italia dan komisi Uni Eropa.

Menurut Anton, lembaga-lembaga pendidikan tersebut akan memberikan informasi mengenai kampus, program studi dan program beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang  berminat melanjutkan pendidikan ke Eropa.

Berbagai institusi pendidikan tinggi Prancis yang berpartisipasi menawarkan berbagai disiplin ilmu, mulai dari teknik, ekonomi, bisnis, manajemen, sains, pertanian, boga, seni terapan dan lainnya.

Selain menawarkan program studi  yang beragam, perwakilan-perwakilan institusi pendidikan tinggi Prancis ini juga akan mempresentasikan keunggulan-keunggulan studi di Prancis.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّآ اَنْزَلْنَا التَّوْرٰىةَ فِيْهَا هُدًى وَّنُوْرٌۚ يَحْكُمُ بِهَا النَّبِيُّوْنَ الَّذِيْنَ اَسْلَمُوْا لِلَّذِيْنَ هَادُوْا وَالرَّبَّانِيُّوْنَ وَالْاَحْبَارُ بِمَا اسْتُحْفِظُوْا مِنْ كِتٰبِ اللّٰهِ وَكَانُوْا عَلَيْهِ شُهَدَاۤءَۚ فَلَا تَخْشَوُا النَّاسَ وَاخْشَوْنِ وَلَا تَشْتَرُوْا بِاٰيٰتِيْ ثَمَنًا قَلِيْلًا ۗوَمَنْ لَّمْ يَحْكُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْكٰفِرُوْنَ
Sungguh, Kami yang menurunkan Kitab Taurat; di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya. Yang dengan Kitab itu para nabi yang berserah diri kepada Allah memberi putusan atas perkara orang Yahudi, demikian juga para ulama dan pendeta-pendeta mereka, sebab mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu jual ayat-ayat-Ku dengan harga murah. Barangsiapa tidak memutuskan dengan apa yang diturunkan Allah, maka mereka itulah orang-orang kafir.

(QS. Al-Ma'idah ayat 44)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement