Jumat 07 Nov 2014 08:59 WIB

Persipura Yakin Bisa Kalahkan Persib Bandung

Red: Erik Purnama Putra
Persipura Jayapura latihan di Stadion Jakabaring.
Foto: @Persipura
Persipura Jayapura latihan di Stadion Jakabaring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano optimistis Boaz TE Salossa dan kawan-kawan mampu menundukkan lawannya, Persib Bandung, dalam laga final Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (7/11) malam.

"Saya yakin kami bisa menang dari Persib Bandung," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Kamis (6/11) malam WIT.

Menurutnya, Persipura Jayapura bisa meraih juara karena memiliki mental tanding yang lebih baik dari tim lawan, meskipun pada laga perdelapan final Persib Bandung tampil memukau dan berhasil mengalahkan tim kandidat juara LSI lainnya Arema Cronos dengan skor meyakinkan 3-1.

Hanya saja, Ketua Asprov PSSI Papua itu mengatakan, pencapaian positif untuk meraih juara LSI musim ini harus diikuti dengan kondisi pemain yang fit dilapangan.

"Sekarang tinggal kita lihat kondisi pemain, semoga mereka fit dan bisa berbuat yang terbaik untuk Papua. Saya juga sudah sampaikan kepada Boaz TE Salossa dan kawan-kawan agar bisa bermain sabar, tenang, fokus dan tidak terpancing emosi lawan serta ikuti instruksi pelatih," katanya.

Karena dengan begitu, target juara LSI musim ini sudah pasti menjadi milik tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua. "Termasuk hal teknis harus dipikirkan. Semoga wasit, hakim garis dan pengawas pertandingan bisa netral dan tidak memihak salah satu tim," katanya.

Jika tim Mutiara Hitam meraih juara, kata mantan Ketua KNPI Kota Jayapura itu, kerjasama dalam bentuk sponsor dari Bank Papua nominalnya akan naik pada musim depan. "Pak Dirut Bank Papua DR Johan Kafiar sudah telepon saya. Dia katakan jika Persipura juara kontrak sponsor akan dinaikkan dan tidak menutup kemungkinan gaji pemain Persipura juga akan naik," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya hadiah berupa kenaikkan kontrak kerjasama, itu menggambarkan baha publik Papua sangat memperhatikan prestasi sebuah tim. "Semoga ini menjadi motivasi bagi pemain-pemain Persipura. Harapannya kami bisa juara sehingga bisa memberikan kebanggaan bagi masyarakat Papua," katanya.

Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura itu ingin membuktikan bahwa tanpa Jacksen F Tiago, tim Persipura bisa meraih hasil sukses.

"Jacksen bisa dikenal luas karena Persipura. Tanpa Jacksen, Persipura masih bisa berprestasi karena dukungan doa dari semua pihak. Kami ingin membuktikan bahwa keriting rambut dan hitam kulit, bisa menunjukkan prestasi dan menjadi motivator bagi semua cabang olahraga di Tanah Air," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement