Sabtu 08 Nov 2014 20:32 WIB

DPP PDIP Instruksikan Semua Kader Dukung Kenaikan BBM

Rep: c60/ Red: Joko Sadewo
PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demikrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah mengeluarkan perintah kepada seluruh anggota partai untuk memberikan dukungan bulat terhadap semua langkah Pemerintah.

“Hari ini sudah ada putusan. Salah satu perintah DPP (PDI-P) adalah; apapun langkah yang akan diambil Pemerintah, termasuk menaikkan BBM harus didukung bulat,” ujar anggota Fraksi PDIP,  Eva Sundari, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (7/11).

Eva mengatakan, perintah tersebut berlaku untuk semua kader PDIP dari tingkat pusat hingga daerah. “Hari ini, DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dikumpulkan dan disosialisasikan perintah itu,” ujar dia.

Perintah tersebut, kata Eva menjawab spekulasi dan perdebatan antara kader partai menanggapi wacana kenaikan BBM. Menurut dia, perintah tersebut akan mengarahkan pendapat kader partai yang sempat berbeda sebelumnya. “Tapi setelah perintah ini keluar, aku nggak yakin akan ada yang membangkang dari perintah DPP PDIP,” ujar dia.

Dia mengatakan, PDIP sebagai partai yang mendorong Jokowi sebagai presiden sudah seharusnya mengambil langkah mendukung langkah pemerintah. “Kita yang dukung pemerintah, masa kok ya oposisi kan ya lucu,” pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement