Ahad 09 Nov 2014 21:23 WIB

BBM Boleh Naik, Asal...

Red: Winda Destiana Putri
Irman Gusman usai menjadi pembicara
Irman Gusman usai menjadi pembicara

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan akan mendukung Pemerintahan Jokowi JK menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), asalkan dengan syarat pemerintah dapat menunjukan terlebih dahulu bahawa mereka bisa memberantas mafia migas secara transparan dan mengukur berapa besar kenaikan harganya.

"Kami DPD RI memahami hal tersebut tetapi bersama itu berantas dulu mafia migas, dan harus transparan," ujar Irman disela-sela menjadi pembicara dalam kuliah umum di Gedung Dekanat Universitas Negeri Semarang (UNNES), Sabtu, (8/11).

Pasalnya, jika tidak diberantas para mafia tersebut, kenaikan harga BBM tersebut akan menguntungkan segelintir orang para pelaku penimbun BBM. Akibatnya rakyat kecil yang rugi karena dampak dari kenaikahn harga BBM adalah kenaikan harga kebutuhan pokok.

Lebih lanjut, Irman juga berharap kenaikan harga BBM benar-benar dihitung besarannya sehingga tidak memberatkan rakyat kecil, "Seperti berapa besar naiknya harga BBM harus dihitung terlebih dahulu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement