Ahad 09 Nov 2014 22:19 WIB

Warga Minta Uang Tebusan Pada Pasangan Diduga Mesum

Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Warga Bungur, Kelurahan Sukajadi, Baturaja, Sumatera Selatan menggerebek pasangan yang diduga mesum di rumah salah satu kontrakan di daerah itu. Warga meminta keluarga pasangan tersebut memberi sejumlah uang sebagai biaya cuci kampung. 

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi membenarkan kejadian itu. Namun kini pasangan yang diduga mesum tersebut telah berhasil diamankan. 

Menurut Kapolres, kedua pasangan diduga berbuat mesum itu yakni Ap (21) warga BK 3 Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur dan Ern (30) warga BK 9 OKU Timur.

Informasi awal didapat pihaknya saat keluarga Ap melapor ke Mapolres mengatakan jika mereka mendapat telepon dari salah satu warga yang meminta tebusan uang sebesar Rp 5 juta, karena yang bersangkutan telah mengotori kampung mereka.

"Warga tersebut juga mengancam, jika hingga pukul 16.00 WIB pihak keluarga Ap tidak menyerahkan uang tebusan, maka AP bersama pasangan selingkuhan Ern akan diarak keliling kampung," kata Kanit Pidum Polres OKU Iptu Yuliko menambahkan.

Mendapati laporan tersebut, Yuliko dan anggota polisi lainnya langsung mendatangi tempat kejadian perkara, dan menjemput kedua tersangka pasangan mesum untuk diamankan.

"Setelah sepakat dengan ketua Rukun Tetangga (RT) setempat akhirnya kita bisa mengeluarkan kedua pasangan mesum tersebut untuk dibawa ke Mapolres OKU," kata Yuliko.

Ketua RT setempat M Akib, kecurigaan berawal dari salah seorang warga yang melihat kedua pasangan tersebut masuk ke dalam rumah yang dikontrak oleh Ern. Tak lama berselang pemuda tersebut memasukkan sepeda motornya ke dalam rumah dan menutup pintu serta mematikan lampu.

"Saat keduanya mematikan lampu, warga yang curiga langsung menghubungi saya untuk melakukan penggerebekan. Ketika digerebek kedua pasangan berada di ruang tamu gelap-gelapan lagi berduaan" ujar M Akib.

Menurut M Akib, warga yang dibantu petugas kepolisian dan TNI langsung mengamankan kedua pasangan tersebut.

"Saya mewakili warga ingin meminta uang cuci kampung dengan kedua pasangan mesum ini, karena kampung kami sudah dikotori oleh kedua pasangan mesum tersebut," kata Akib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement