Selasa 11 Nov 2014 13:43 WIB

Adebayor Kritik Pendukung Tottenham, Mengapa?

Rep: C10/ Red: M Akbar
Pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Atmosfir negatif yang dibuat oleh para pendukung Tottenham di Whith Hart Lane membuat para pemain Tottenham kehilangan percaya diri. "Ulah para pendukung merusak peracaya diri para pemain," kata Emmanuel Adebayor.

Para pendukung Tottenham mencemooh saat Stoke City mengalahkan Tottenham 2 - 1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, 9 November silam. Tottenham telah kalah empat pertandingan dari enam pertandingan di kandang mereka pada Liga Premier musim ini.

"Saat ini mungkin akan lebih baik jika kami bermain jauh dari kandang," kata striker Tottenham, Adebayor, dikutip dari BBC Sport, Selasa, (11/11).

Ia melanjutkan, setidaknya akan lebih baik dicemooh oleh penggemar klub lain daripada harus dicemooh oleh para penggemar klub sendiri.

Tottenham dihabisi Newcastle dalam pertandingan di White Hart Lane. Dengan begitu Tottenham hanya mengantongi enam poin dari enam pertandingan.

"Apakah akan bermain lebih baik jika bermain jauh dari kandang, sejujurnya saya pikir akan lebih baik," ujar Adebayor.

Ia menambahkan, ia tidak berbicara atas nama dirinya sendiri, tetapi ia berbicara atas nama semua pemain Tottenham. Ia menjelaskan, ketika bermain di dikandang sendiri dan para penggemar mulai mencemooh, kemudian permainan akan terasa semakin sulit.

"Seperti kamu mengalami kesedihan dan keluargamu tidak menyambutmu dengan ramah, itu hal buruk yang pernah ada" ujar Adebayor.

Adebayor mengaku, ia berada dibangku cadangan saat melawan Stoke City. "Dan saya melihat tidak ada seorangpun yang menginginkan bola," ujarnya. Ia melanjutkan, hal ini sangat sulit untuk pemain. Itu bukan kesalahan para pemain, juga bukan kesalahan para fans. Karena fans ingin melihat hasilnya dan ingin melihat responnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement