Senin 24 Nov 2014 15:54 WIB

Bertemu Presiden, Para Gubernur Dukung Kenaikan BBM

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Joko Sadewo
Syahrul Yasin Limpo
Foto: Antara
Syahrul Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mendukung pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah. Dukungan ini disampaikan oleh ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo dalam pertemuan dengan seluruh gubernur se-Indonesia bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, APPSI pun menyampaikan berbagai saran dan rekomendasinya kepada Jokowi, termasuk terkait kebijakan subsidi BBM. Syahrul mengatakan penarikan subsidi BBM perlu dilakukan agar dapat dialihkan pada program-program yang lebih memberikan manfaat kepada rakyat. Ia juga menyampaikan berbagai rekomendasi dari para gubernur telah diserahkan kepada pemerintah.

"Kami sudah sampaikan pada pemerintahan SBY dan kabinetnya bahwa subsidi BBM memang harus ditarik dan digantikan dengan program-program yang lebih bermanfaat pada rakyat. Ini bagian dari rekomendasi," katanya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/11). Ia berharap pemerintah segera menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi dari daerah tersebut.

Pertemuan ini pun juga turut dihadiri oleh sejumlah menteri. Seperti, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement