Selasa 25 Nov 2014 15:49 WIB

Presiden UEA Minta PBB Lindungi Warga Palestina Dari Serangan Israel

Rep: C84/ Red: Julkifli Marbun
Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan
Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khalifa, menyerukan kepada masyarakat internasional untuk meningkatkan tekanan terhadap Israel agar menghentikan agresinya terhadap rakyat Palestina.

Sebagaimana diberitakan the National, pernyataan Sheik Khalifa muncul saat peringatan Hari Internasional Solidaritas untuk Rakyat Palestina pada Sabtu (22/11).

Sheikh Khalifa menyatakan dengan tegas dukungan dan solidaritasnya untuk Palestina dan meminta agar Palestina diberikan bantuan politik, ekonomi dan pembangunan agar mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan.

Kepada Kantor Berita UEA, WAM Sheik Khalifa mengutuk keras eskalasi besar-besaran yang dilakukan oleh Israel di wilayah Palestina, khususnya di Yerusalem Timur.

Dia mengatakan Israel telah menodai Masjid Al-Aqsa dan menunjukkan agresinya dengan mencegah jamaah Palestina yang ingin beribadah di Masjid Al-Aqsa.Selain itu, ia juga menyoroti pembangunan permukiman ilegal Israel serta pengepungan yang tidak manusiawi atas Jalur Gaza. Sheik Khalifa meminta agar PBB mengambil tindakan yang diperlukan untuk memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement