Rabu 26 Nov 2014 09:01 WIB

Wanita Bisa Melindungi Diri dengan Cara Ini (1)

Red: Indira Rezkisari
Selain bela diri secara fisik, Kaum Hawa bisa mempelajari sejumlah cara untuk membantu melindungi dirinya.
Foto: Antara
Selain bela diri secara fisik, Kaum Hawa bisa mempelajari sejumlah cara untuk membantu melindungi dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, Kaum Hawa perlu bisa melindungi dirinya. Caranya banyak, mulai dari ikut kelas bela diri sampai memastikan pulang usai lembur larut malam dengan dijemput orang rumah. Masih ada banyak cara lain yang bisa dilakukan wanita supaya tetap aman.

Meski berupaya melindungi diri dengan ilmu bela diri perlu juga dilakukan, ada beberapa hal yang perlu dipelajari wanita. Pelajaran tersebut menjadi penting untuk diterapkan dalam keseharian seorang wanita.

Harapannya, seperti dikutip dari laman Fashion Spot, Rabu (26/11), pelajaran ini bisa membantu wanita melindungi dirinya.

1. Peripheral vision

Peripheral vision adalah kemampuan untuk melihat dengan sisi terluas dari pandangan mata. Contohnya, fokus pada obyek di depan Anda atau coba mengobrol dengan seseorang, sementara tetap secara visual memperhatikan hal-hal di sekitar obyek.

2. Percaya diri

Rasa percaya diri yang baik akan membuat penampilan seseorang tercermin sebagai pribadi yang kuat. Sebaliknya seseorang dengan rasa percaya diri yang lemah akan membuatnya tampak sebagai sasaran empuk. Jika Anda sangat waspada terhadap lingkungan di sekitar Anda, orang-orang, lokasi, dan interaksi interpersonal, biasanya Anda akan cenderung tidak mudah dikejutkan dengan serangan atau ancaman yang membahayakan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement