Kamis 11 Dec 2014 05:32 WIB

Urusan Pribadi, Spurs Izinkan Adebayor Pulang Kampung

Red: Erik Purnama Putra
Emmanuel Adebayor
Foto: AP/Bogdan Maran
Emmanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang timnas Togo, Emmanuel Adebayor diizinkan pulang ke Togo oleh klubnya di Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur karena alasan-alasan pribadi, demikian disampaikan tim itu melalui akun Twitter, pada Kamis (11/12) dini hari WIB.

Pemain 30 tahun tersebut, yang belum membela klubnya sejak jeda internasional pada November, terganggu oleh masalah-masalah kebugaran dan penyakit pada musim ini.

Tottenham tidak memberikan detail-detail lebih lanjut, hanya menyebutkan di Twitter bahwa itu merupakan "urusan pribadi."

Adebayor, yang mencetak dua gol dari 12 penampilan untuk Spurs musim ini, mendapat masalah cedera otot paha belakang dan punggung menyusul adanya virus di tubuhnya.

Bagaimanapun, pelatih Spurs Mauricio Pochettino menepis rumor bahwa penyerang rapuh itu akan didepak pada bursa transfer Januari mendatang.

"Semua pemain yang kami miliki memiliki bagian dalam rencana-rencana untuk masa yang akan datang," kata pria Argentina itu.

Adebayor, yang juga sempat bermain untuk rival abadi Spurs di London utara Arsenal, mendapat izin untuk meninggalkan tim oleh salah satu bekas klubnya Manchester City pada 2010 setelah bus tim Togo diserang oleh kelompok bersenjata pada Piala Afrika di Angola, yang menelan tiga korban jiwa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement