Jumat 12 Dec 2014 00:52 WIB

Wah, Sumur Mendidih Ditemukan di Desa Kepayang OKU

Red: Julkifli Marbun
Sumur (ilustrasi)
Foto: Antara
Sumur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Sumur yang airnya terus mendidih ditemuakan di Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Sumur di Desa Kepayang tersebut berbeda dengan biasanya yakni menyemburkan air seperti air panas sedang dimasak, kata Sulhuda yang juga pemilik sumur itu di Desa Kepayang, Kamis.

Kepala Desa Kepayang, Sobari saat dihubungi menjelaskan, sumur milik warganya bernama Sulhuda dusun 7 itu memang benar airnya mendidih layaknya air panas yang dimasak, kejadian ini sendiri diketahui pemilik sumur sekitar pagi hari.

"Memang benar airnya mendidih layaknya air panas, namun misteri tersebut belum mampu diungkap," katanya.

Namun dikatakanya, yang lebih mengeherankan air tersebut saat diambil tidak panas sama sekali, padahal melihat semburan air mencapai ketinggian lima cm dari permukaan seharusnya panas.

Sumur itu sendiri lanjut Sobari, dibuat pemiliknya sejak beberapa bulan lalu ketika musim kemarau melanda desa tersebut, sebab kebiasaan masayarakat desanya memanfaatkan musim kemarau dengan membuat sumur gali untuk mendapatkan air bersih.

Sementara kedalaman sumur sekitar tujuh meter yang berada di samping rumah Sulhuda.

Pemerintah desa saat ini telah mengamankan sumur tersebut, dan meminta warga khususnya anak kecil untuk tidak mendekat, dan memberi pemahaman kepda masyarakat yang memiliki anak kecil mengawasinya agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.

"Tindakan kami mengamankan sumur dan menghimbau para orangtua untuk mengawasi anaknya jika hendak melihat sumur ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement