Senin 22 Dec 2014 09:26 WIB

Terkait Gedung BUMN, Wagub Djarot Anggap Rini Soemarno Guyon

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erdy Nasrul
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Djarot Saiful Hidayat.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Djarot Saiful Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA-Pemerintah pusat melalui Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Rini Soemarno berencana akan menjual gedung BUMN di Jl Merdeka Selatan Jakarta Pusat. Gedung itu dijual karena dinilai kapasitasnya terlalu besar bagi pegawai BUMN yang hanya 250 orang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Seful Hidayat memastikan rencana Rini menjulan aset negara berupa bangunan itu tidak serius. "Serius tidak dijual? ‎Kalau dijual kita nomor satu (yang membeli)," kata Saeful kepada Republika setelah menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu di Irti Monas, Senin (22/12).

Mantan Wali Kota Blitar itu memastikan pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menjadi yang pertama sebagai pembeli gedung tersebut. "Itukan aset pemerintah jadi harus kembali ke pemerintah," ujarnya.

‎Intinya kata Djarot rencana pembelian BUMN oleh Pemprov itu untuk menyelamatkan aset pemerintah pusat agar tidak jatuh ketangan pihak di luar pemerintah. "Kita harus selamatkan aset pemerintah."

Namun Djarot memastikan rencana penjualan gedung BUMN yang diwacanakan Rini Soemarno itu tidak serius. "Saya pikir Ibu Menteri hanya guyon," katanya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan membeli jika gedung BUMN itu benar-benar dijual. Rencananya kata Ahok, gedung itu akan dijadikan tempat pusat perbelanjaan dan menampung pedagang kaki lima.

‎Mengenai hal itu, Sekretaris Daerah  Saefullah mengatakan, sampai saat ini belum ada pembahasan terkait rencana pembelian gedung BUMN. Baik pembahasan di internal pemprov atau pembahasan bersama DPRD DKI. "Sampai saat ini belum," kata Sefullah setelah mengikuti upacara peringatan Hari Ibu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement