Senin 09 Feb 2015 13:16 WIB

Banjir, Empat Koridor Transjakarta tak Beroperasi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Jalan Medan Merdeka Utara dan Merdeka Barat terendam banjir, Senin (9/2).  (Twitter : @Nur_al_ihsan)
Jalan Medan Merdeka Utara dan Merdeka Barat terendam banjir, Senin (9/2). (Twitter : @Nur_al_ihsan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir yang mengguyur wilayah Jakarta sejak semalam telah menyebabkan banjir di sejumlah titik, Senin (9/2). Akibatnya, sejumlah koridor bus Transjakarta pun terpaksa tak beroperasi lantaran jalanan yang tak bisa dilewati.

Berdasarkan informasi dari PT Transjakarta, ada empat koridor yang kini stop operasi, yakni Koridor 2 yang melayani rute Harmoni - Pulo Gadung, Koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni, Koridor 10 Tanjung Priok - Cililitan, dan Koridor 12 Pluit - Tanjung Priok.

Untuk koridor 8 misalnya, bus Transjakarta terpaksa berhenti beroperasi lantaran banjir yang terjadi di wilayah Green Garden. Banjir yang terjadi di daerah itu tak memungkinkan dilewati kendaraan.  

Selain pada empat koridor yang disebutkan di atas, Transjakarta masih beroperasi normal. Kondisi ini akan terus berlangsung sampai banjir surut dan jalan bisa kembali dilewati oleh bus.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ تُرْجِيْ مَنْ تَشَاۤءُ مِنْهُنَّ وَتُـْٔوِيْٓ اِلَيْكَ مَنْ تَشَاۤءُۗ وَمَنِ ابْتَغَيْتَ مِمَّنْ عَزَلْتَ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكَۗ ذٰلِكَ اَدْنٰٓى اَنْ تَقَرَّ اَعْيُنُهُنَّ وَلَا يَحْزَنَّ وَيَرْضَيْنَ بِمَآ اٰتَيْتَهُنَّ كُلُّهُنَّۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ مَا فِيْ قُلُوْبِكُمْ ۗوَكَانَ اللّٰهُ عَلِيْمًا حَلِيْمًا
Engkau boleh menangguhkan (menggauli) siapa yang engkau kehendaki di antara mereka (para istrimu) dan (boleh pula) menggauli siapa (di antara mereka) yang engkau kehendaki. Dan siapa yang engkau ingini untuk menggaulinya kembali dari istri-istrimu yang telah engkau sisihkan, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan mereka rela dengan apa yang telah engkau berikan kepada mereka semuanya. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan Allah Maha Mengetahui, Maha Penyantun.

(QS. Al-Ahzab ayat 51)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement