Jumat 13 Feb 2015 13:00 WIB

Tambah Jaringan, PT Pos Buka 17 Kantor Baru di Lampung

Red: Dwi Murdaningsih
Salah satu ruang kerja PT Pos Indonesia (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Salah satu ruang kerja PT Pos Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Untuk menigkatkan kualitas layanan dan perluasan jaringan, PT Pos Indonesia meresmikan 17 kantor cabang baru di wilayah propinsi Lampung, Rabu (11/2). Sebanyak 17 kantorpos tersebut adalah Kantorpos Cabang Kalianda, Ketapang, Sumberejo, Telukbetung Selatan, Ratudibalau, Hajimena, Untung Suropati, Bandarjaya, Pasir Sakti, Metro Kibang, bandamataram, Sribawono, Brabasan, Margajaya, Rajawali, dan Menggala.

Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia GNP Sugiarta Yasa mengatakan untuk meningkatkan pelanggan, PT Pos Indonesia terus melakukan berbagai program, termasuk apresiasi kepada peanggan. Baru-baru ini, PT Pos mengadakan undian LUBER HADIAH 2014 dengan total hadiah sebesar Rp 3,5 miliar. Undian telah dilakukan di bulan Agustus dan Desember lalu.

“Selamat kepada para pelanggan setia Weselpos Instan, PosPay dan Western Union yang dinyatakan sebagai pemenang. Nantikan program-program yang lain dari PT Pos Indonesia (Persero).” Tambah GNP Sugiarta Yasa.

Saat ini, PT Pos Indonesia mempunyai 3.892 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.746 diantaranya telah online. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, 11.835 Agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah, Postmall.  Dengan jaringan yang sangat luas ini, kata dia, Kantorpos merupakan media yang strategis  untuk mendistribusikan barang atau jasa.

Untuk meningkatkan pelayanan, Pos Indonesia kini mengembangkan Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia yang diimplementasikan untuk merubah Kantorpos Konvensional menjadi Kantorpos modern. Postshop melayani jasa ritel pos berupa pengiriman surat, paket, jasa keuangan (pospay, remmitance) , Postal items (meterai, prangko, produk filateli). Di Postshop, pelanggan juga bisa membeli souvenir dari PT Pos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement