Rabu 25 Feb 2015 17:05 WIB

Atasi New Radiant 4-1, Persib Sukses Lewati Ujian Pertama

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Yandi Sofyan
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Yandi Sofyan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung sukses melewati ujian pertamanya di Grup H Piala AFC 2015. Maung Bandung berhasil mengalahkan lawannya New Radiant 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/2).

Parade gol Persib dicetak oleh, Jufriyanto, Makan Konate, Atep dan ditutup gol Yandi Sofyan. Tim tamu hanya mampu membalas satu gol melalui sontekan Ali Ashadh di pertengahan babak kedua.

Persib Bandung sudah unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama.Pemain tengah Achmad Jufriyanto membuka parade gol pada menit ke-14. Jelang babak pertama berakhir, Persib menambah keunggulan menjadi 2-0.

Kali ini Makan Konate sukses menjebol gawang lawan. Setelah dia menerima umpan silang Tony Sucipto dari sisi kiri. Sepakan keras dari pemain Mali itu tak kuasa dibendung kiper New Radiant.

Tidak lama kemudian gol sang kapten, Atep menutup babak pertama. Gol Atep berawal dari determinasi dan kecermatan Ridwan di sisi kiri, Atep dengan cerdik menyodorkan bola hasil umpan menyusur dari Ridwan, 3-0 untuk tuan rumah Persib.

Setelah turun minum, pemain sayap Persib, Muhammad Ridwan berusaha untuk membawah Maung Bandung menjauh. Usai melewati satu pemain lawan, Ridwan langsung melepaskan tembakan keras dari sisi kanan kotak penalti. Hanya, bola sepakan kerasnya masih bisa dijinakkan diredam Alisher.

Tim tamu yang lebih banyak mendapat tekanan, akhirnya pada menit ke-60, mampu mempertipis keunggulan. Ali Ashadh mampu memanfaatkan umpan tarik Abdul Gani. Ali Ashadh berhasil menceploskan bola melalui tendangan mendatar yang menghujam ke tengah gawang. Papan skor berubah 3-1,masih untuk keunggulan Persib.

Setelah kecolongan, para pemain Persib mulai rajin melancarkan serangan. Berkali-kali penyerang mungil, Tantan meneror gawang lawan.

Pada menit ke-69 Tantan hampir saja mencetak gol perdananya. Di ujung kotak penalti, penyerang mungil itu melepaskan tembakan spekulatif, sayang, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tidak puas dengan skor 3-1, juru taktik, Emral Abus memasukkan penyerang anyar Persib, Yandi Sofyan untuk menambah daya gedor Persib. Hasilnya, pemain yang sempat merumput di Liga Australia itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain pengganti itu dengan mudah meneruskan bola hasil umpan tarik Tantan. Yandi menjatuhkan diri sambil menjulurkan kakinya, Yandi mengarahkan bola ke tengah gawang, sang kiper tak mampu menjangkau bola tersebut, 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement