Rabu 25 Feb 2015 19:32 WIB

Kalah dari Timnas U-19, Ini Komentar Pelatih Persib U-21

Red: M Akbar
Aji Bratakusuma
Foto: persib
Aji Bratakusuma

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib U-21, Aji Bratakusuma, merasa kecewa dengan permainan yang telah ditampilkan anak asuhnya saat beruji coba dengan tim nasional U-19 Indonesia di Stadion Siliwangi, Rabu (25/2). Maung Ngora itu dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari anak asuh Fachry Husaini di laga tersebut.

Aji mengatakan, penampilan Angga Febryanto dkk 21 tidak sesuai dengan harapan pelatih. Menurutnya, dari beberapa kali uji coba sebelumnya, lawan Timnas kali ini jadi yang terburuk.

“Tidak ada pressure, passing, kontrol juga kelihatan salah. Malah kita ditekan habis-habisan,” kata Aji mengutip laporan dari laman resmi Persib.

Meski demikian, Aji mengaku anak asuhnya memetik pelajaran di laga uji coba kali ini. “Salah satunya juga mental. Yang saya inginkan mereka terus ada perubahan. Apalagi makin ke sini mereka makin dewasa. Kita harus lebih mem-push lagi masalah disiplin,” tegasnya.

Aji menambahkan, dalam latihan dirinya sudah menekankan agar pasukannya tidak mengulangi kelemahan yang dipaparkannya.

“Hari ini tampil buruk, beda dengan uji coba kita dengan tim senior. Hari ini mereka takut. Takut pegang bola, kasih ke kawan juga bola tidak jelas malah membahayakan gawang kita sendiri,” ungkapnya.

Rencananya, Persib akan kembali menghadapi timnas U-19 pada esok hari. Aji berharap, skuat Persib U-21 belajar dari pertemuan pertama.

“Besok lawan timnas, kita turunkan tim kedua. Persiapannya sama. Mungkin besok ada perubahan. Saya harap pemain lebih terpacu dengan kekalahan ini,” tutupnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement