Selasa 03 Mar 2015 15:15 WIB

Ruhut: Tak Masalah Kantor Staf Kepresidenan Evaluasi Menteri

Rep: C05/ Red: Bayu Hermawan
Ruhut Sitompul.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ruhut Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tak mempermasalahkan jika Presiden Joko Widodo memberikan kewenangan pada Kantor Staf Kepresidenan, untuk mengevaluasi kinerja menteri.

Anggota Komisi III DPR RI ini, menilai Jokowi membutuhkan orang yang benar benar bisa dipercaya untuk menjalankan roda pemerintahannya. Sehingga wajar jika Luhut Binsar panjitan yang diberikan kewenangan untuk melakukan evaluasi.

"Itu artinya Jokowi percaya ke Luhut. Itu lumrah dalam politik," katanya, Selasa (3/3).

Dia menambahkan kalau Jokowi sudah kenal Luhut sejak lama jauh sebelum Pilpres. Hal inilah kata dia yang menimbulkan rasa kepercayaan yang tinggi dari Jokowi pada Luhut. Ini tentu berbeda jika dibandingkan tingkat kepercayaan Jokowi pada menterinya.

"Soalnya kan kalau para menteri itu simbol dari peerwakilan kepentingan partainya masing masing," ujarnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memperluas tugas dan fungsi Kantor Kepresidenan lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 26 Tahun 2015.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, perluasan tugas dan fungsi itu dilakukan agar Kantor Kepresidenan bisa menjadi jembatan koordinasi antar kementerian.

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَجْتَنِبُوْنَ كَبٰۤىِٕرَ الْاِثْمِ وَالْفَوَاحِشَ اِلَّا اللَّمَمَۙ اِنَّ رَبَّكَ وَاسِعُ الْمَغْفِرَةِۗ هُوَ اَعْلَمُ بِكُمْ اِذْ اَنْشَاَكُمْ مِّنَ الْاَرْضِ وَاِذْ اَنْتُمْ اَجِنَّةٌ فِيْ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْۗ فَلَا تُزَكُّوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ هُوَ اَعْلَمُ بِمَنِ اتَّقٰى ࣖ
Yaitu) mereka yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan keji, kecuali kesalahan-kesalahan kecil. Sungguh, Tuhanmu Mahaluas ampunan-Nya. Dia mengetahui tentang kamu, sejak Dia menjadikan kamu dari tanah lalu ketika kamu masih janin dalam perut ibumu. Maka janganlah kamu menganggap dirimu suci. Dia mengetahui tentang orang yang bertakwa.

(QS. An-Najm ayat 32)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement