Sabtu 21 Mar 2015 16:57 WIB

Begini Cara Pemimpin Mendapat Tiket ke Surga

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
Presiden Jokowi, Wapres Jk, dan Menag Lukman Hakim Saifuddin.
Foto: Antara
Presiden Jokowi, Wapres Jk, dan Menag Lukman Hakim Saifuddin.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemimpin dalam ajaran agama Islam harus mengetahui posisi yang dijabatnya juga harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

"Seorang pemimpin yang memahami agama dengan baik tidak akan menjadi arogan. Ia tahu perbuatannya akan dipertanggungjawabkan di akhirat," kata Anggota Departemen Dakwah PP Persaudaraan Muslimah (Salimah) ustazah Ika Abriastuti, Sabtu (21/3).

Sebenarnya, terang dia, pemimpin itu mudah mendapatkan tiket ke surga. Caranya, bersikap amanah dan kebijakannya dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyatnya, bukan segelintir orang.

"Namun, kalau pemimpin tidak amanah, maka tiket ke nerakanya juga gampang. Jadi kebijakan yang dibuatnya bisa menentukan ke surga atau neraka.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَاَنْزَلَ لَكُمْ مِّنَ الْاَنْعَامِ ثَمٰنِيَةَ اَزْوَاجٍ ۗ يَخْلُقُكُمْ فِيْ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْ خَلْقًا مِّنْۢ بَعْدِ خَلْقٍ فِيْ ظُلُمٰتٍ ثَلٰثٍۗ ذٰلِكُمُ اللّٰهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُۗ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ فَاَنّٰى تُصْرَفُوْنَ
Dia menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam) kemudian darinya Dia jadikan pasangannya dan Dia menurunkan delapan pasang hewan ternak untukmu. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang memiliki kerajaan. Tidak ada tuhan selain Dia; maka mengapa kamu dapat dipalingkan?

(QS. Az-Zumar ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement