Ahad 29 Mar 2015 03:29 WIB

Temukan Uang Ratusan Juta, Sopir Taksi Muslim Dipuji

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Indah Wulandari
Cabbie Mohammed Nisar
Foto: 5pillarsuk
Cabbie Mohammed Nisar

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO -- Seorang sopir taksi Muslim asal Inggris menemukan tas berisi 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 200 juta dan mengembalikannya.

Dilansir dari Onislam.net, sopir bernama Cabbie Mohammed Nisar itu mengatakan, pemilik tas mendatanginya dan hampir mengalami serangan jantung. Nisar membawa pelanggannya dari Stasiun kereta api Walsall di Hereford menuju Pelelangan mobil Inggris di Green Lane.

Pemilik tas baru menyadari tertinggal setelah sampai di toko mobil. Pelanggannya mengucapkan terimakasih dan memuji kejujurannya.

Nisar menjadi sopir selama 15 tahun.Dia tidak terkejut saat menemukan tas tersebut karena bukan pertama kalinya menemukan barang milik penumpang.

Nisar sering menemukan ponsel dan dompet setelah mengantarkan pelanggannya. Biasanya barang tersebut berada ditangannya selama 24 jam.

Jika tidak ada yang mengakui barang tersebut maka dia langsung membawa barang yang tertinggal ke kantor polisi. Kejujuran, menurutnya, merupakan hal penting.

Dia pun menyarankan pada sopir taksi lainnya untuk berlaku jujur ketika menemukan barang yang tertinggal milik penumpangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement