Sabtu 04 Apr 2015 10:42 WIB

Derita Lyme, Hidup Avril Lavigne Berubah Total

Red: Indira Rezkisari
Penyanyi pop punk asal Kanada Avril Lavigne tampil dalam konser tunggalnya bertajuk
Foto: Republika/Prayogi
Penyanyi pop punk asal Kanada Avril Lavigne tampil dalam konser tunggalnya bertajuk" Avril Lavigne On Tour" di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi Avril Lavigne sempat terpaksa terpaku di tempat tidurnya selama lima bulan, akibat penyakit Lyme yang dideritanya. Namun, ia bersyukur karena diberi kesempatan untuk mengalami penyakit tersebut.

Dikutip dari People, Sabtu (4/4), Avril mengatakan terkadang butuh hal seperti sakit untuk melihat dunia dalam perspektif berbeda. ''Jadi dalam cara tertentu, sata bersyukur atas semua yang saya alami,'' ujar penyanyi berusia 30 tahun itu.

Ia sudah bekerja tanpa jeda sejak berusia 17 tahun, ketika debut albumnya Let GO meraih penghargaan platinum. Avril sekarang dipaksa menjauhi pekerjaannya dan mengubah prioritasnya.

''Saya tidak pernah punya sebanyak ini waktu dalam kehidupan saya. Dan saya sekarang sangat jelas tentang apa yang saya ingin dalam hidup, kesehatan, keluarga, kasih sayang, dan kebahagiaan,'' katanya menuturkan.

Penyakit yang ia derita musim semi lalu membuatnya harus melakukan perubahan positif dalam gaya hidupnya. ''Diet saya tanpa gula, tanpa produk susu, tanpa gluten, semua organik. Saya minum jus tiga kali sehari,'' katanya. Selain itu ia rutin olahraga yoga, bermeditasi, berenang atau berjalan kaki. Avril namun mengatakan, kondisinya masih naik turun meski ia merasa 80 persen sudah membaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement