Ahad 05 Apr 2015 12:11 WIB

32 Tim Media Ikut Liga Futsal Piala Menpora

Red: Erik Purnama Putra
 Sekelompok anak bermain futsal di lapangan pelataran Monumen Nasional (Monas), Ahad, (7/12).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Sekelompok anak bermain futsal di lapangan pelataran Monumen Nasional (Monas), Ahad, (7/12). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 32 tim futsal dari media elektronik, radio, cetak, dan online mengikuti Liga Futsal Extra Joss Antar Media 2015 Piala Menpora yang dihelat di Hanggar Futsal Pancoran pada 4-5 April 2015.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung kegiatan turnamen futsal yang digagas para awak media dan PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss. “Lewat turnamen futsal ini ke depannya bisa terus dijalin sinergi atau kerjasama dengan kegiatan cabang olahraga lainnya,” ujar Kabag Humas Kemenpora Agus Lesmana dalam acara pembukaan kompetisi futsal tersebut.

Agus berharap, gelora olahraga ini bisa lebih semarak ke masyarakat. “Apalagi sebentar lagi Indonesia akan menghadapi Sea Games di Singapura dan menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan menyambut baik digelarnya turnamen ini. Pihaknya sangat mendukung digelarnya kegiatan positif bagi awak media itu. “Produk kita sangat erat dengan kebutuhan wartawan. Seorang jurnalis harus profesional dan LAKI banget,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Cahaya Rakyat Merdeka (Rakyat Merdeka Grup), Miftahurahman Isbandi selaku penyelenggara acara menyampaikan terima kasihnya pada semua tim futsal yang telah berpartisipasi mengikuti digelar untuk memeriahkan Hari Pers Nasional 2015 itu.

Miftah berharap, tim futsal media bisa mengedepankan fairplay. “Turnamen ini acaranya para media. Jadi bukan hanya juara yang harus dikejar, namun juga persahabatan,” katanya. Kompetisi ini memperebutkan Piala Menpora dan pemenangnya mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7 juta, Rp 6 juta, Rp 4 juta dan Rp 2 juta untuk masing-masing juara I – IV. Sebagai top skorer, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement