Ahad 05 Apr 2015 22:50 WIB

Pantai Padang Dibersihkan untuk Hari Nelayan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Muhammad Hafil
Pengunjung aksi bermain di Pantai Padang, Sumatera Barat
Foto: Antara
Pengunjung aksi bermain di Pantai Padang, Sumatera Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Memperingati Hari Nelayan Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang membersihkan objek wisata Pantai Padang. Pemkot Padang tak hanya mengajak instansinya tetapi juga sejumlah organisasi dan unsur TNI untuk berbaur membersihkan kawasan wisata itu.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menjelaskan, Pantai Padang merupakan salah satu tempat wisata yang kondusif. Pantai Padang, lanjut dia, mempunyai keindahan yang menyamai salah satu pantai di Prancis.

Menurutnya, Pantai Padang yang terletak di pusat kota dapat menjadi tujuan wisata cukup menarik jika ditata dan selalu dibersihkan. "Kesadaran kita dalam kebersihan memang masih sangat rendah. Namun, kita punya modal karena kita sudah pernah menjadi kota terbaik dengan meraih Piala Adipura," tutur dia, di Jembatan Muaro Lasak, Purus, Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Ahad (5/4).

Karena itu, ujar Mahyeldi, dengan membersihkan kawasan Pantai Padang diharapkan akan mereview sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan. "Dengan kegiatan ini tentunya akan mengajak pengunjung untuk membersihkan pantai dan sekaligus menjaganya," kata dia.

Ia berharap warga dapat selalu hidup bersih dan menjadi karakter di tengah-tengah masyarakat. Apalagi, lanjutnya, saat ini sudah ada peraturan daerah (perda) yang tentunya akan membawa masyarakat untuk sadar akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement