Kamis 09 Apr 2015 14:52 WIB

Kemenkominfo Belum Minta Maaf Terkait Pemblokiran Situs

Rep: c24/ Red: Bilal Ramadhan
Situs diblokir.  (ilustrasi)
Foto: EPA/Jagadeesh Nv
Situs diblokir. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) belum melakukan permintaan maaf kepada para pemilik situs yang diblokir. Menurut Wakil Ketua Forum Tim Panel Agus Barnas hal tersebut tidak dilakukan karena saat ini kerja Tim Panel belum selesai.

"Kita masih mengawasi 12 situs yang sudah kita buka, nanti kalau pengawasan dinyatakan selesai baru ada tindakan selanjutnya," ujar Agus saat konferensi press di kantor Kemenkominfo, Kamis (9/4).

Tim Panel Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (FPSIBN) telah membuka 12 situs yang sebelumnya telah diblokir. Menurut rekomendasi panel terorisme, sara (suku, ras dan agama), dan kebencian situs yang sudah dinormalisasi kembali adalah hidayatullah.com, salam-online.com, aqlislamiccenter.com, kiblat.net, gemaislam.com, panjimas.com, muslimdaily.net, voa-islam.com, dakwatuna.com, annajah.com, eramuslim.com dan arrahmah.com.

Adapun dalam pertemuan tim tersebut dihadiri oleh Pengarah Forum Setyanto P, Wakil Ketua Forum Agus Barnas, Sekretaris Forum Azhar Hasyim, Prof. Dr. Tjipta Lesmana. MA, Tamrin Amal Tamagola, Arif Muliawan, S.H, Asep Saefullah, K.S Arsana, Alim Sudio, Uung Sendana, Sonny Hendra Sudaryana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement