Ahad 19 Apr 2015 05:00 WIB

Punya Misi ke Mars, Begini Kebanggaan Warga Uni Emirat Arab

Red: Julkifli Marbun
Foto Planet Mars diambil dari Spirit Rover milik NASA (Ilustrasi
Foto: NASA
Foto Planet Mars diambil dari Spirit Rover milik NASA (Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ABu DHABI -- Mempunyai misi antariksa ke planet Mars, membuat warga Uni Emirat Arab bangga kepada negaranya.

Kebanggaan pada negaranya itu ditumpahkan dalam berbagai komentar di akun Twitter. (Baca: Warga Ingin Misi Mars Uni Emirat Arab Bernama 'Zayed Probe')

Dikutip dari The National, kebanyakan warga UAE, sangat optimis negaranya akan mendapat banyak manfaat dengan pengembangan teknologi ruang angkasa.

Lebih dari itu, misi ini diharapkan akan menumbuhkan perdamaian di Timur Tengah, seperti yang diungkapkan akun @JustAfkary.

"Ini adalah wahana cinta dan perdamaian," katanya. (Baca: Siapa yang akan Duluan ke Mars, Sunni atau Syiah?)

Selain itu, ada juga yang yakin bahwa misi ini akan membuat warga semakin cinta kepada kemajuan negaranya.

"Negara Maju' dan "Warga yang loyal," tulis @7dooo21. (Baca: Misi ke Mars, Badan Antariksa Emirat Kerja Sama dengan Prancis)

Lain lagi dengan wanita UAE. Dia berharap misi ini akan mempererat persatuan di antara suku dan kabilah di UAE. "Our house is united," tulis @alsyasiyeh.

Pertengahan tahun lalu, UAE secara resmi mengumumkan akan mengirim wahana antariksa ke planet Mars. Sementara itu, beberapa hari yang lalu, Perdana Menteri negara ini mengajak warga untuk memberi nama atas misi terebut.  Kampanye misi ke Mars Uni Emurat Arab dapat diikuti di tagar #mars_probe dan #مسبار المريخ

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement