Kamis 23 Apr 2015 14:26 WIB

Persib Incar Kemenangan di Babak Knock Out

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Persib Bandung
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  --  Meski Persib Bandung hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ka babak 16 besar Piala AFC 2015. Pelatih Maung Bandung, Djajang Nurjaman tetap menginginkan anak asuhnya meraih poin penuh di dua laga sisa babak fase penyisihan Grup H.

Pekan pertengah pekan depan, Rabu (29/4), Maung Bandung bertandang ke markas New Radiant. Laga yang bakal diselenggarakan di Rasmee Dhandu Stadium, Djajang menuntut anak asuhnya agar bisa mencuri poin penuh. Kemudian di laga pamungkas Grup H, saat Persib menjamu Ayeyawdy United, Rabu (13/5) bulan depan, juga diwajibkan menang.

Maka jika target tersebut terealisasi, dengan enam poin tambahan, Persib  lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status juara Grup H. Dengan demikian, Atep dan kawan-kawan berhak menjadi tuan rumah saat babak knock out tersebut. Sementara untuk lawannya, Persib bakal berhadapan dengan runner up Grup F.

"Meskipun satu poin sudah bisa buat kami lolos ke babak 16 besar, tapi kami tetap menargetkan keluar sebagai juara Grup H. Sebab dengan menyandang status juara grup, kami bisa menjadi tuan rumah di babak 16 besar. Tentunya jika target ini tercapai, bisa jadi sebuah keuntungan bagi kami," ungkap Djanur saat dihubungi melalui seluler, Kamis (23/4).

Menurutnya, dengan bertindak sebagai tuan rumah memiliki banyak keuntungan. Selain menghemat biaya perjalanan dan energi, juga bermain di depan  ribuan pendukungnya sendiri. Sehingga pemainnya mendapatkan energi tambahan jika bermain di Stadion Si Jalak Harupat.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement