Jumat 24 Apr 2015 15:02 WIB

Peringati KAA, Bandung Gelar Pesta Rakyat

Red: Esthi Maharani
Lambaikan Tangan: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melambaikan tangan kepada warga saat menuju tempat Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (24/4).  (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Lambaikan Tangan: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melambaikan tangan kepada warga saat menuju tempat Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (24/4). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung dimeriahkan dengan Pesta Rakyat yang digelar di setiap kecamatan. Pesta rakyat itu terdiri dari pesta seni dan budaya kuliner Asia Afrika.

"Pesta Rakyat di Kecamatan Bandung Wetan dipusatkan di Taman Film dan Taman Skateboard," kata salah seorang panitia Pesta Rakyat di Kecamatan Bandung Wetan, Sandy, Jumat (24/4).

Hal sama juga digelar di sejumlah kecamatan lainnya di Kota Kembang seperti di Kecamatan Margacinta, Buahbatu, Coblong, Sukajadi, Cicendo dan kecamatan lainnya di Kota Bandung.

Bahkan di Kecamatan Margacinta, pesta rakyat juga diwarnai dengan karnaval anak-anak yang menggunakan pakaian tradisional berkeliling jalanan di kecamatan itu.

Selain itu juga digelar pesta rakyat berupa pameran seni budaya dan kuliner. Sejumlah perlombaan dan permainan juga digelar di kawasan itu dengan tema peringatan KAA.

Sedangkan di Taman Film di bawah Jembatan Paspati, kegiatan diisi dengan menonton menonton bareng kegiatan KAA dari layar megatron yang dipasang di taman yang bersebelahan dengan Taman Jomblo itu.

"Pesta rakyat digelar di 30 kecamatan di Kota Bandung, kegiatannya disesuaikan dengan potensi daerah masing-masing, melalui kegiatan itu mengedukasi kegiatan KAA kepada masyarakat Kota Bandung," kata Kepala Disparbud Kota Bandung Herlan J Sumardi.

Selain itu di Balaikota Bandung juga digelar pameran batu akik yang juga banyak dikunjungi oleh warga Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement