Ahad 26 Apr 2015 20:52 WIB

Situs Palsu Soal Islam untuk Perdaya Muslim

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ilham
Situs diblokir.  (ilustrasi)
Foto: EPA/Jagadeesh Nv
Situs diblokir. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain meminta supaya Kementerian Komunikasi dan Informatika menutup situs-situs palsu soal Islam. Terdapat 1,7 milyar umat islam sedunia, bayangkan jika dibuat situs-situs palsu berapa banyak uang yang  akan didapatkan dari menipu umat Islam.

"Orang membuat situs-situs palsu soal Islam itu bertujuan menipu agar orang  Islam terpedaya, rusak mentalnya. Selain itu juga duitnya bisa diambil," kata Tengku, Ahad, (26/4).

Sebenarnya situs-situs palsu ini sudah banyak dan sering bermunculan. Hanya saja, pemerintah selama ini terkesan masa bodoh saja. Apalagi, jika menyangkut kepentingann umat  beragama, khususnya umat Islam.

"Pemerintah sama sekali tidak mau tahu. Kalau ada perhatian dari pemerintah, hanya sekedar menjaga citra saja," kata Tengku.

Sebelumnya, beredar informasi berantai dari WhatsApp (WA) yang berasal dari Ustaz Zainudin asal Selangor Malaysia yang menyebutkan terdapat empat situs yang dibuat oleh orang Yahudi dengan sengaja untuk menyebarkan hal yang salah mengenai Alquran dan Hadis. Empat situs tersebut antara lain, (1) www.answering-islam.org, (2) www.aboutislam.com, (3) www.thequran.com, dan (4) www.Allahassurance.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement